Senin, 02 Desember 2013

buah yang baik untuk diet

Menjadi pengetahuan umum kalau buah-buahan merupakan pilihan yang tepat, baik untuk menurunkan berat badan yang sehat.  Bagi siapa saja yang tertarik untuk menurunkan berat badan harus siap untuk  menyediakan buah-buahan terutama yang banyak mengandung air atau mineral, Vitamin C, serat tinggi, kalori rendah, lemak rendah dan sedikit kadar gula di rumah.
Buah-buahan sangat sehat dan baik untuk pengganti cemilan yang biasa dikonsumsi untuk menghilangkan rasa lapar atau lapar mata.  Biasanya  keinginan itu adalah  untuk menyantap makanan-makanan yang mengandung kolori dan kadar gula yang tinggi seperti  cake, coklat ataupun goreng-gorengan.  Karena makanan yang mempunyai kadar gula dan lemak yang tinggi bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas.  Untuk mengatasi kegemukan dan obesitas harus mengganti cemilan dengan buah-buahan yang segar.
Dengan mengkonsumsi buah-buah setiap hari dan dilakukan dengan teratur dan disiplin bisa menurunkan berat badan dan juga bisa digunakan dalam rangkan program diet sehat.
Beberapa buah-buah yang mengandung Vitamin C, mineral , serat tinggi, kalori rendah dan lemak rendah  yang dapat membantu untukmenurunkan berat badan, yaitu :
  1. Pepaya, buah pepaya pepaya berfungsi sebagai detoksifikasi, dan pencahar dan juga buah pepaya baik sebagai pengganti cemilan untuk program diet sehat.
  2. Apel, memiliki kadar glycemic index (kadar gula) yang rendah sehingga dapat meningkatkan glukosa dalam darah meningkat secara perlahan hal ini baik untuk membuat  tubuh tetap merasa kenyang.  Apel juga bagus sebagai pencahar dalam sitem pencernaan.
  3. Nanas, bisa berfungsi untuk membuang lemak dalam tubuh dan juga sebagai pencahar bagi yang mengalami  kesulitan untuk buang air besar.
  4. Pear,  buah pear mempunyai kemampuan untuk mendetoksifikasi sehingga tubuh bebas dari racun, membersihkan usus besar jadi berfungsi sebagai pencahar dan dengan makan buah pear setiap pagi bisa menambah energy.
  5. Melon, karena kandungan air yang banyak melon bisa menyembuhkan sembelit dan bagus untuk diet juga.
  6. Jambu Buji Merah, buah jambu biji merah mempunyai fungsi untuk memperlancar system pencernaan, sehingga bagus untuk yang ingin menurunkan berat badan atau diet sehat dengan makan buah jambu biji merah setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar